There Was a Problem Processing One or More Invitations Please Try Again Later

Membuat Pengguna dan Akun Mail

Daftar Isi

  • Mengaktifkan hosting email untuk domain Anda
  • Menambahkan Detail Pengguna
    • Mengundang Pengguna
  • Mengimpor Pengguna dari file .csv
    • Mengundang Beberapa Pengguna
  • Mengimpor Pengguna dari CRM
  • Mengimpor Pengguna Layanan Lain
  • Menemukan dan Mengimpor Pengguna dari Direktori Aktif
  • Daftar Item Pengguna
    • Mengekspor Pengguna
  • Mengubah ID Electronic mail Login
  • Login Pengguna

Setelah domain Anda diverifikasi, Anda dapat mengatur akun email pengguna dengan mengklik 'Tambah pengguna' atau 'Impor pengguna' dari Panel Kontrol. Anda dapat memilih untuk menambahkan pengguna satu per satu dengan alamat email atau menggunakan fitur unggah massal untuk mengimpor hingga 200 pengguna sekaligus dengan file .csv.

Pengguna tingkat lanjut dan organisasi besar dapat menghubungi support@zohomail.com untuk mendapatkan bantuan dengan 'Panduan Impor Direktori Aktif' untuk membuat ground pengguna dari direktori aktif mereka.

Mengaktifkan Hosting Email untuk Domain

Setelah domain Anda diverifikasi menggunakan metode CNAME/TXT atau HTML, hosting electronic mail untuk domain akan diaktifkan secara otomatis. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan hosting electronic mail untuk domain dengan mengklik ikon Mail untuk domain di halaman Domain.

Jika hosting mail untuk domain diaktifkan, akun hanya akan dibuat untuk pengguna ketika Anda menambahkannya. Jika hosting post dinonaktifkan, pengguna akan dibuat tanpa akun email berbasis domain.

Saat Anda menonaktifkan hosting electronic mail domain, semua alias yang didasarkan pada domain itu akan dihapus.

Menambahkan Item Pengguna

  1. Login ke Panel Kontrol (https://mailadmin.zoho.com/) sebagai Admin atau Admin Super.
  2. Klik Panel Kontrol, kemudian pilih Detail Pengguna.
  3. Klik Tambah Pengguna dari bagian atas halaman.
  4. Masukkan nama depan, nama belakang, dan alamat email pengguna di kotak teks yang sesuai, lalu pilih domain dari bill of fare daftar menurun. Alamat email akan diisi secara otomatis berdasarkan preferensi Anda yang diatur dalam Format Electronic mail Pilihan. Anda juga dapat mengeditnya di bidang ID Email.
  5. Berikan kata sandi untuk pengguna. Kata sandi wajib memiliki minimal 8 karakter, dengan satu karakter numerik dan satu karakter khusus. Pastikan pengguna menerima kata sandi ini, karena mereka akan membutuhkannya untuk login ke akun mereka.
  6. KlikBuat Allonym E-mailuntuk opsi domain lain, jika Anda ingin membuat alias untuk pengguna ini di domain yang dikonfigurasi dengan akun organisasi Anda. Pilih domain yang ingin Anda buat alias dari popup, dan klik Ok.
  7. Klik pada kotak centang 'Paksa pengguna untuk mengubah kata sandi selama proses login pertama' jika Anda ingin kata sandi yang Anda atur diubah oleh pengguna saat pertama kali masuk.
  8. Klik Ok, dan pengguna akan dibuat.

Catatan:

Anda tidak akan dapat menggunakan alamat email sepertiabuse@domainname.com dan postmaster@domainname.com sebagai akun individu atau alias untuk akun individual. Alamat electronic mail ini akan digunakan untuk melaporkan insiden spam. Namun, Anda dapat membuat Grup dengan nama abuse dan postmaster dan menambahkan diri Anda sebagai anggota Grup. Pelajari selengkapnya.

Mengundang Pengguna melalui Alamat Email lain yang ada

Anda dapat mengundang pengguna untuk bergabung dengan akun organisasi Anda dengan mengetikkan alamat electronic mail di sini. Undangan akan dikirim ke alamat ini dan setelah menerima undangan, pengguna akan ditambahkan ke akun organisasi Anda. Anda juga dapat mengundang pengguna yang alamat emailnya dengan penyedia electronic mail selain Zoho.

Jika pengguna sudah memiliki akun bisnis dengan Zoho, mereka tidak akan dapat bergabung dengan organisasi Anda. Dalam hal ini, pengguna harus menghapus organisasi yang ada dari akun mereka.

Setelah pengguna menjadi bagian dari organisasi Anda, data apa pun di akun email mereka akan diperlakukan sebagai data organisasi. Jika akun pengguna dihapus atau dihapus dari organisasi Anda, data apa pun yang terkait dengan akun itu akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

Mengundang pengguna akan menghindari hilangnya data jika pengguna sudah memiliki aplikasi Zoho lain seperti CRM, Recruit, dll. yang ditautkan ke akun mereka.

Catatan:

Saat Anda membuat pengguna, mereka akan dapat login ke akunnya dan segera mengirim email. Namun, mereka tidak akan menerima email apa pun sampai entri MX domain diarahkan ke server Zoho Mail. Catatan MX domain dapat diverifikasi silang di world wide web.mxtoolbox.com, alat pihak ketiga yang digunakan untuk memeriksa catatan DNS domain.

Mengimpor pengguna dari file .csv

Untuk menyiapkan pengguna di Zoho Mail dengan mengimpor dari file .csv.

  1. Login ke Panel Kontrol (https://mailadmin.zoho.com/)  sebagai Admin/Admin Super.
  2. Klik Panel Kontrol, kemudian pilih Detail Pengguna.
  3. Pilih opsi Impor dari CSV.
  4. Unduh contoh file CSV dari console sebelah kanan.
  5. Dalam file CSV sampel, masukkan nama depan dan nama belakang pengguna di kolom masing-masing, 'nama pengguna' di kolom Nama dan 'Kata Sandi' di kolom yang sesuai.
  6. Kolom lainnya adalah opsional, dan Anda dapat memberikan nilai berdasarkan kebutuhan Anda. Setelah anda memasukkan semua data yang sesuai, simpan file dalam format .csv.
  7. Klik Pilih File, untuk memilih file yang Anda pilih untuk diimpor.
  8. Pilih domain utama, untuk akun yang akan dibuat.
  9. Klik pada kotak centang 'Paksa pengguna untuk mengubah kata sandi selama proses login pertama' jika Anda ingin kata sandi yang Anda atur diubah oleh pengguna saat pertama kali login.
  10. Jika Anda memiliki beberapa domain dan ingin memiliki alias berbasis domain, klik Lainnya, untuk melihat dan memilih domain tambahan di organisasi Anda.

Mengundang beberapa pengguna melalui alamat e-mail lain yang ada:

Anda dapat mengundang beberapa pengguna untuk membuat akun dengan Zoho Mail service dengan mengimpor file .txt. File ini harus berisi alamat email pengguna yang Anda undang ke organisasi. Masukkan alamat email yang dipisahkan dengan koma.

Contohnya, jika Anda ingin mengundang dua pengguna, paula@zoho.com dan justinc@zoho.com, masukkan nilai-nilai ini dalam file seperti ini:paula@zoho.com, justinc@zoho.com.

KlikPilih Filedi opsi undang pengguna di bawah file CSV, dan pilih file teks ini, lalu klikOk.

Jika pengguna sudah memiliki akun bisnis dengan Zoho, mereka tidak akan dapat bergabung dengan organisasi Anda. Dalam hal ini, pengguna harus menghapus organisasi yang ada dari akun mereka.

Setelah pengguna menjadi bagian dari organisasi Anda, data apa pun di akun email mereka akan diperlakukan sebagai data organisasi. Jika akun pengguna dihapus atau dihapus dari organisasi Anda, data apa pun yang terkait dengan akun itu akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

Mengundang pengguna akan menghindari hilangnya data jika pengguna sudah memiliki aplikasi Zoho lain seperti CRM, Recruit, dll. yang ditautkan ke akun mereka.

Mengimpor Pengguna dari CRM

Jika Organisasi Anda memiliki akun CRM atau jika Anda adalah Administrator Zoho CRM dan ingin mengatur hosting mail untuk seluruh domain, Anda dapat secara langsung mengaitkan pengguna yang sudah Anda miliki di Zoho CRM dengan Zoho Mail Suite, menggunakan opsi 'Impor dari CRM'. Admin Super di CRM juga harus merupakan Admin atau Admin Super di Zoho Mail untuk memanfaatkan opsi ini. Opsi 'Undang dari CRM' hanya akan berfungsi ketika Admin CRM masuk ke Zoho Mail dan menggunakan opsi Impor dari CRM.

Untuk mengimpor pengguna dari CRM:

  1. Masuk ke  Console Kontrol (https://mailadmin.zoho.com/) sebagai Admin Super CRM.
  2. Buka Panel Kontrol dan klik Detail Pengguna.
  3. Klik Impor Pengguna dari CRM.
  4. Pengguna di Organisasi CRM Anda (dengan alamat email berbasis domain yang cocok) akan ditambahkan langsung ke Zoho Postal service Suite.
  5. Setiap pengguna lain di organisasi Anda dapat ditambahkan menggunakan file CSV atau opsi Tambah pengguna.

Pengguna CRM dengan alamat email dari domain yang sama hanya dapat diimpor secara langsung ke Zoho Mail. Pengguna dengan alamat berbasis domain berbeda harus diundang ke organisasi.

Jika pengguna CRM yang perlu diimpor telah menyiapkan organisasi lain, kesalahan akan terjadi. Pengguna harus masuk ke akun mereka, dan menghapus organisasi itu untuk bergabung dengan Anda. Hanya dengan demikian pengguna dapat bergabung dengan organisasi ini. Petunjuk terperinci untuk menghapus organisasi dapat ditemukan di halaman bantuan ini. Pengguna tersebut tidak boleh menutup akun mereka karena dapat menyebabkan hilangnya data.

Mengimpor Pengguna dari Layanan Lain

Jika organisasi Anda memanfaatkan layanan Zoho lainnya, pengguna yang telah ditambahkan di sana dapat langsung diimpor ke Zoho Mail. Ikuti langkah ini untuk mengimpor pengguna dari layanan Zoho lainnya ke Zoho Mail service.

  1. Masuk ke Panel Kontrol Zoho Mail.
  2. Buka bagian Particular Pengguna.
  3. Pilih opsi Impor Pengguna, dan pilih Dari Layanan Laindi daftar menurun.
  4. Pengguna yang memiliki akun di layanan Zoho lain, tetapi tidak memiliki akun di Zoho Post akan terdaftar.
  5. Temukan pengguna yang ingin Anda impor ke Zoho Mail, dan klik opsi Impor ke Mail di masing-masing pengguna.
  6. Masukkan alamat email yang ingin Anda buat untuk akun ini, dan pilih nama domain dari daftar menurun (jika ada beberapa domain).
  7. Klik Impor pengguna ini ke Mail.
  8. Pengguna yang dipilih akan ditambahkan ke akun organisasi Zoho Mail Anda.

Provisi Pengguna dari Direktori Aktif

Zoho Mail menyediakan alat untuk menemukan dan membuat pengguna dan akun email yang sesuai di Zoho Mail service, secara otomatis.

  1. Instal Panduan Provisi Pengguna Direktori Aktif Zoho Postal service di sistem Anda.
  2. Saat Anda menjalankan Panduan, Anda akan diminta untuk memberikan kredensial Admin Super.
  3. Anda perlu menyediakan Server tempat Direktori Aktif diinstal.
  4. Anda harus memiliki detail kueri LDAP untuk digunakan untuk membuat daftar pengguna organisasi.
  5. Anda perlu memetakan atribut Direktori Aktif dengan bidang yang disediakan untuk pengguna Zoho Mail.
  6. Berdasarkan kueri LDAP dan pemilihan atribut, hasilnya akan ditampilkan.
  7. Setelah memvalidasi hasil dengan detail pengguna organisasi Anda, klik 'Selesai' untuk memprovisikan pengguna di Zoho Mail.

Anda dapat meminta alat LDAP untuk Provisi Pengguna, dengan mengirim email ke back up@zohomail.com dengan item organisasi Anda.

Login Pengguna

Setelah Anda membuat akun pengguna, kirim informasi login mereka dan minta mereka menguji akun mereka untuk memastikan mereka mengatur dengan benar.

Petunjuk Login Pengguna

  1. Dari browser web Anda, buka www.zoho.com/post.
  2. Berikan nama pengguna Anda (contohnya,user@yourdomain.com).
  3. Berikan kata sandi Anda dan klik login.

Sekarang Anda dapat mengakses akun dan email Anda. Anda dapat mengirim email segera, tetapi untuk menerimanya akun Anda harus dikonfigurasi untuk pengiriman email.

Daftar Detail Pengguna

Anda dapat melihat daftar semua pengguna yang dibuat di organisasi Anda dengan login kemailadmin.zoho.comdan menavigasi ke bagianDetail Pengguna. Atau, Anda juga dapat mengakses menu Detail Pengguna menggunakan tautan ini.

Anda dapat mencari pengguna tertentu menggunakan bilah alat pencarian di sudut kanan atas halaman Grup.

Pengguna juga dapat difilter menurut peran yang diberikan kepada mereka menggunakan opsi Filter di sudut kanan atas halaman. Selanjutnya, Anda juga dapat melihat daftar pengguna yang terkait dengan domain tertentu dengan memilih domain yang relevan dari daftar Filter.

Opsi Daftar Pengguna

Zoho Post memberikan banyak opsi di halaman daftar Grup, yang memudahkan untuk melakukan fungsi tertentu pada grup. Anda dapat menambahkan pengguna baru, mengimpor pengguna, mengekspor item pengguna, menerapkan kebijakan email, mengalokasikan lokasi, dan menghapus pengguna.

Mengekspor Pengguna:

Jika Anda perlu mengekspor detail pengguna, Anda dapat menggunakan opsi Ekspor Pengguna dari halaman daftar Pengguna. Anda akan dapat menemukan tiga opsi di carte ekspor.

  1. Jika Anda mengklik opsiEkspor Pengguna, semua pengguna yang terkait dengan organisasi Anda akan diekspor sebagai file .csv.
  2. Jika Anda telah memilih grup tertentu menggunakan kotak centang, dan klik opsiEkspor Pengguna, Anda akan menemukan opsi tambahanEkspor Pengguna yang dipilih. Ini hanya akan mengekspor pengguna yang telah Anda pilih.
  3. Jika Anda memfilter grup menurut domain, lalu memilih opsiEkspor Pengguna, Anda akan menemukan opsi tambahan Ekspor semua Pengguna yang difilter. Ini akan mengekspor semua pengguna yang dibuat untuk domain yang dipilih.

Enkripsi Kata Sandi

Kontak yang diekspor disimpan sebagai file .csv. Saat mengekspor, Anda dapat memilih untuk mengenkripsi file .csv dengan kata sandi untuk keamanan data Anda. Setelah Anda mengklik Ekspor, pop-up Enkripsi Kata Sandi akan muncul. Pilih kotak centang Enkripsi dengan Kata Sandi di popular-up untuk menambahkan perlindungan kata sandi ke file Anda.

Catatan:

File .csv akan diekspor sebagai file Zip. Anda perlu membuka file nix yang diekspor untuk mengakses file .csv.

Menerapkan Kebijakan:

Anda dapat menerapkan kebijakan e-mail kepada pengguna dari daftar. Saat Anda mengklik opsi ini, semua kebijakan yang dikonfigurasi akan dicantumkan. Anda dapat memilih kebijakan yang diperlukan, dan menerapkannya pada grup di daftar Anda. Anda juga dapat menambahkan kebijakan baru dengan mengklik opsiTambah Baru di daftar.

Menghapus:

Anda dapat memilih pengguna menggunakan kotak centang masing-masing, dan klik opsiHapusdari menu atas.

Mengubah ID Email Login:

Anda dapat menggunakan alamat electronic mail mana pun untuk login ke akun Zoho Mail Anda. Ini dapat dikonfigurasi dari bagian Detail Pengguna.

  1. Login ke mailadmin.zoho.com
  2. BukaParticular Pengguna,dan pilih pengguna yang relevan.
  3. Klik tabUbah ID Electronic mail Login.
  4. Semua alamat e-mail yang telah Anda tambahkan sebagai allonym ke akun Anda akan dicantumkan.
  5. Pilih opsiEditdi seluruh alamat electronic mail yang diperlukan.
  6. Di console kanan, alamat email yang Anda pilih akan ditampilkan di bidang ID Email.
  7. Jika Anda ingin menjadikan akun ini sebagai Akun Utama Anda, pilih kotak centangUtama.
  8. Masukkan Kata Sandi Admin untuk melakukan perubahan ini lalu klikOk.

Atau, Anda juga dapat mengubah alamat electronic mail login dengan memasukkan alamat di panel kanan. Masukkan alamat di sini, dan berikan Kata Sandi Admin. Anda dapat login menggunakan alamat ini hanya setelah dikonfirmasi.

Jika alamat email yang Anda masukkan belum dikonfirmasi, Anda akan dapat menjadikannya sebagai yang utama setelah alamat electronic mail tersebut dikonfirmasi.

stallingsloord1997.blogspot.com

Source: https://www.zoho.com/mail/help/adminconsole/adding-users.html

0 Response to "There Was a Problem Processing One or More Invitations Please Try Again Later"

Postar um comentário

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel